7 Tahun FOKKA, Perkuat Soliditas Organisasi Demi Pelayanan Lebih Baik

JawaPos.com – Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan bahwa kehadiran Serikat Pekerja Forum Komunikasi Karyawan (SP-FOKKA)  memiliki peran penting dalam membangun BPJS Kesehatan ke arah yang lebih baik. Dirinya menyebut serikat pekerja yang berada di lingkungan BPJS Kesehatan mampu menjadi jembatan bagi para pegawai untuk menciptakan komunikasi yang lebih efektif.

“Komunikasi yang terjadi di SP-FOKKA sangat penting dan memiliki arti demi menciptakan hubungan yang baik antara seluruh pegawai dengan manajemen. Dengan dilaksanakannya forum komunikasi ini, harapannya bisa membangun hubungan baik antara manajemen dengan pegawai sehingga bisa menciptakan solidaritas dan soliditas yang maksimal,” kata Ghufron dalam kegiatan Sarasehan 7 Tahun SP-Fokka BPJS Kesehatan, Sabtu (20/11).

Ghufron menambahkan, solidaritas dan soliditas seluruh pegawai juga harus ditingkatkan, bukan hanya memperjuangkan dan melindungi hak pekerja, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan para pegawai. Bukan hanya itu, dirinya juga mendorong seluruh pihak, baik SP-FOKKA, manajemen dan seluruh duta BPJS Kesehatan untuk bersinergi demi mencapai tujuan organisasi dan juga mendukung eksistensi BPJS Kesehatan.

“Kami berharap SP-FOKKA semakin mendorong terciptanya suasana kondusif untuk mempererat solidaritas dan soliditas pegawai dalam rangka mewujudkan tujuan organisasi dan kesejahteraan para anggota dan seluruh duta BPJS Kesehatan,” tambah Ghufron.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal mengatakan SP-FOKKA akan selalu diberi kesempatan untuk melakukan diskusi, baik secara formal maupun non formal untuk bersama-sama memberikan kesejahteraan kepada pegawai dalam memajukan organisasi sehingga bisa mewujudkan visi dan misi yang ditetapkan BPJS Kesehatan

“Saat ini kami juga memiliki tata nilai organisasi yang terdiri dari Integritas, Kolaborasi, Pelayanan Prima dan Inovatif. Kami berharap dukungan dari SP-FOKKA agar senantiasa terus menyosialisasikan tata nilai organisasi sehingga dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh duta BPJS Kesehatan,” kata Afdal.

Sementara itu, Ketua Umum SP-FOKKA, Ichwansyah Ghani mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan manajemen yang terus melibatkan SP-FOKKA dalam penyusunan kebijakan yang ditujukan untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh pegawai.

“Harapannya dengan terus dilibatkannya SP-FOKKA dalam pembuatan kebijakan serta rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, bisa meningkatkan sinergi sehingga menciptakan hubungan yang baik antara SP-FOKKA dengan BPJS Kesehatan,” tutup Ichwansyah.