JawaPos.com – Band metal, Voice of Baceprot (VoB) berani tampil menggunakan hijab saat konser di Belgia pada 2 Desember 2021 lalu. Aksi panggung yang sempat viral itu turut memantik perhatian dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin mengapresiasi penampilan band metal dengan tiga personel perempuan ABG tersebut. Pasalnya, Band asal Garut, Jawa Barat itu dianggap telah membuktikan bahwa hijab bukan alasan untuk menghalangi berkarya termasuk di bidang musik metal.

“Maju VoB, hijab kalian bukan halangan untuk bermusik, bersuaralah hingga membuat gempar seisi dunia,” ujar Cak Imin kepada wartawan, Selasa (7/12).

Sebagai bentuk apresiasinya, Cak Imin ingin menggelar konser VoB di Istana Negara apabila direstui Presiden Joko Widodo. Menurutnya tiga perempuan cantik itu layak diapresiasi karena telah berhasil tampil di Eropa tanpa menanggalkan hijabnya yang telah mereka yakini.

“Pak Jokowi, kalau diizinkan saya siap mengadakan konser di Istana untuk mereka VoB,” imbuhnya.

Seperti diketahui Band Metal VoB dengan anggota Fridda Marsya (gitar dan vokal), Euis Sitti Aisyah (Drum) dan Widi Rahmawati (bass) itu tampil perdana di Belanda pada 28 November dalam rangka tour “Fight Dream Believe: European Tour 2021”.

Rencananya tour itu akan dilanjutkan hingga 10 Desember 2021 mendatang, masih dalam rangkaian tour di 8 kota di 4 negara yakni Prancis, Swiss, Belanda, dan Belgia.

Pasalnya, hijab yang dikenakan personelnya sempat menjadi sorotan wartawan sebelum memulai tournya. Mereka merespon santai, karena ia datang ke Eropa bukan untuk acara acara fesyen melainkan membawa karya yaitu musik metal.