Pengacara Bilang, Gaga Muhammad sempat Mau Nikahi Laura Anna

JawaPos.com – Gaung Sabda Alam atau Gaga Muhammad sempat berencana mau menikahi kekasihnya pasca kecelakaan mobil di Tol Jagorawi yang mengakibatkan Laura Anna mengalami kelumpuhan. Gaga juga sempat mengurusi Laura Anna selama kurang lebih satu tahun.

Namun niat menikahi Laura Anma urung terlaksana setelah Gaga Muhammad diproses secara hukum dan yang bersangkutan mendekam di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Timur.

Cerita soal Gaga mau mengawini Laura Anna diungkapkan kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, di PN Jakarta Timur hari ini. Dia mengetahui hal tersebut setelah diceritakan oleh ibunda Gaga.

“Ibunya yang mendorong dia, ‘Nak kau harus kawinin, dijawab iya. Tapi Setelah dia dipanggil polisi, buat apa lagi harus dibicarakan. Apa yang mau dikawinkan kalau dia dipenjara,” kata Fahmi Bachmid di hadapan awak media Kamis (9/12).

Dia juga mengungkapkan, Laura Anna sempat melayangkan somasi agar pihak Gaga Muhammad membayarkan ganti rugi akibat kecelakaan yang terjadi. Sayangnya ganti rugi yang diminta bernilai fantastis, membuat keluarga Gaga tidak bisa menyanggupinya.

“Berkali kali dia (ibu Gaga, Red) cerita, ditanya apakah sudah siap uangnya? Uang yang diminta Rp 12,5 miliar,” kata Fahmi Bachmid.

Sang pengcara melanjutkan, ketika dana yang diminta Laura Anna tidak dipenuhi, kasus itu kemudian masuk ke proses hukum dan kini Gaga Muhammad menjadi terdakwa. Kasus itu pun beberapa kali menjalani persidangan di PN Jakarta Timur.

Pengacara Gaga Muhammad mengungkap, pihaknya tidak akan memperkarakan balik Laura Anna atas permintaan uang senilai Rp 12,5 miliar. “Nggak, Laura ini kena musibah tidak boleh kita perkarakan. Saya hanya berdoa semoga Laura cepat sembuh. Dia masih muda, masa depannya masih panjang,” tuturnya.

Fahmi Bachmid menyatakan pihaknya siap menghadapi kasus itu di persidangan. Sejumlah saksi sudah disiapkan untuk membela Gaga Muhammad. “Gaga ada banyak saksinya. Saksi yang tahu bagaimana kendaraan di mobil, saksi gimana pakai seat belt kok bisa yang satu luka ringan, satu lagi kok cedera berat,” tuturnya.

Diketahui, mobil yang dikendarai Gaga Muhammad mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada 8 Desember 2019 silam. Kecelakaan itu menyebabkan Laura Anna mengalami kelumpuhan. Mobilnya pun rusak cukup parah. (*)