JawaPos.com – PT PLN memulihkan sistem kelistrikan imbas gempa magnitudo 6,7 yang melanda Banten. Dari pengecekan sementara oleh tim PLN, 296 gardu distribusi di dua wilayah terdampak imbas gempa yang terjadi pada hari ini pukul 16.05 tersebut.

“Hingga pukul 18.00, PLN berhasil memulihkan listrik 11.196 pelanggan dari 21.490 pelanggan yang terdampak,” kata Manager PLN UP3 Banten Selatan Irwanto dalam keterangannya, Jumat (14/1).

Saat ini tercatat jumlah pelanggan di seluruh wilayah Banten sebesar 3,6 juta. PLN memastikan sistem kelistrikan di wilayah lain masih terpantau aman.

Ia menjelaskan, imbas gempa yang belangsung selama 30 detik tersebut berdampak pada 3 penyulang kelistrikan. Dua wilayah kerja yang dekat dengan pusat gempa yaitu Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan dan ULP Malingping.

Irwanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. “Kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya,” pungkas Irwanto.

Sebagai informasi, dari BMKG menunjukan Pusat Gempa berada di Kabupaten Pandeglang, wilayah Banten dengan kekuatan magnitudo 6,7. Gempa yang berlangsung selama 30 detik tidak berpotensi tsunami.