JawaPos.com – Di awal tahun 2022 ini, komedian Sule bersama Rudy Salim resmi memutuskan berkolaborasi setelah akun YouTube Sule Channel resmi diakuisisi oleh Prestige Corp sejak tanggal 6 Januari 2022 lalu. Dengan adanya momen penting ini, Sule optimistis konten-konten video di dalamnya akan semakin berwarna dan memberikan kontribusi positif untuk dunia komedi Indonesia.

Adanya akuisisi sebagian saham Sule Channel ini mengakibatkan terjadinya perubahan pada nama. Dilakukan rebranding dan akhirnya diputuskan diubah nama menjadi Sule Productions (S-PRO), di bawah bendera perusahaan PT Sule Entertainment Prestisius.

Dalam jumpa pers di bilangan Pluit, Jakarta, Kamis (10/2), yang juga disiarkan secara live di S-PRO, Sule mengaku sudah lama sekali ingin membuat perusahaan untuk mengembangkan channelnya. Akan tetapi ayahanda Rizky Febian dan Putri Delina itu mengaku berat mengeksekusinya karena tidak paham tentang seluk beluh dunia perusahaan. Sampai akhirnya Sule bertemu dengan Rudy Salim yang juga memiliki visi sama. Akhirnya keduanya pun memilih berkolaborasi.

Sule optimistis dunia komedi akan semakin bergairah dan semakin berwarna dengan adanya kolaborasi dirinya dengan pengusaha berjuluk Crazy Rich tersebut.

“Kalau dulu gua nggak tertata ya bikin kontennya. Bikin konten ya sudah ini deh, ngacak. Tapi dengan adanya kolaborasi ini, minimal penonton anak-muda akan semakin banyak. Makanya diajuinlah Ikky dan Putri Delina,” tuturnya.

Ada sejumlah program komedi yang sudah disiapkan untuk menghibur masyarakat luas. Sule sebagai sang empu akan aktif memberikan konten konten hiburan lewat beberapa program. Selain itu, juga ada program yang khusus dipandu Nathalie Hoscher. Ada juga program yang dipandu Rizky Febian dan Putri Delina. Bahkan ada program yang menghadirkan sejumlah komedian senior Indonesia.

“Untuk mempersiapkan rebranding ini, Prestige Corp juga membangun studio bernama S-PRO Studio yang berlokasi di Pluit sebagai pusat aktifitas dari kegiatan produksi kanal Youtube ini. S-PRO diharapkan dapat memberikan warna baru untuk penonton Youtube Indonesia melalui program komedi yang unik dan berbeda,” kata Sule.

Sementara itu, CEO Prestige Corp, Rudy Salim, mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan konten konten komedi dan siap ikut andil dalam memberikan tayangan komedi di Indonesia dengan mengedepankan 3 hal. Yaitu elegant, educative, dan entertaining.

“Positioning kanal Youtube ini akan melebarkan sayapnya ke kalangan nasional, dimana sebelumnya Ferdinan Sule atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Sule telah berhasil merangkul kalangan penonton dari daerah Jawa Barat,” terang Rudy Salim.

Keberadaan dirinya di S-PPRO melalui akuisisi bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan memberikan warna baru bagi dunia hiburan khususnya dunia komedi di tanah air.

“Kami akan membantu dalam produksi, editing, cinematography, script, content writing dan social media untuk meningkatkan fundamental dari perusahan ini. Ke depannya perusahaan ini akan mengembangkan bisnis di talent management, industri musik, konser, hiburan, dan lainnya.

Ke depannya kami juga ingin merangkul upper class dengan kemasan yang lebih premium dan juga kalangan millenial dengan menampilkan Sule, keluarga Sule, dan rekan-rekan komedian lainnya yang dicintai masyarakat,” terang Rudy Salim.