HUT ke-14, Gerindra Berupaya Jadi Partai yang Digemari Kaum Milenial

JawaPos.com – Partai Gerindra akan berulang tahun yang ke-14 pada Minggu (6/2) besok. Perayaan ulang tahun Gerindra kali ini dilakukan dengan sederhana. Ini dilakukan  karena Indonesia saat ini sedang mengalami lonjakan Covid-19 gelombang ketiga varian Omicron. Sehingga, aktivitas pergerakan, mobilisasi, dan berkerumun harus dihindari.

Meski demikian, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh pengurus serta kader Gerindra dari tingkat pusat hingga daerah untuk tidak menyusutkan semangat dalam rangka menyambut ulang tahun partai.

“Perayaan ulang tahun Partai Gerindra kali ini berbeda dengan biasanya. Pandemi Covid-19 menjadi penyebab mengapa kami merayakan ulang tahun partai yang kami cintai ini dengan sederhana. Harus ada pembatasan-pembatasan pergerakan, mobilisasi, dan menghindari kerumunan. Hal itu dalam rangka membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19,” ujar Muzani kepada wartawan, Sabtu (5/2).

Muzani menuturkan, semarak ulang tahun Partai Gerindra harus dirayakan dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gerindra menang pada Pemilu 2024.

“Namun demikian, semarak serta semangat menyambut usia Partai Gerindra ke-14 tahun harus tetap tinggi. Pemasangam baliho, bendera serta baner-baner Partai Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto harus tersebar di setiap pemukiman dan jalan-jalan umum. Itu sebagai tanda bahwa kita tetap bersyukur karena rakyat masih percaya kepada Gerindra sampai detik ini,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, perayaan ulang tahun Gerindra yang ke-14 akan dilakukan dengan tumpengan, sekaligus memanjatkan doa kepada Allah Tuhan YME agar keberkahan dan ridho-Nya selalu menyertai dalam setiap kerja-kerja politik Partai Gerindra.

“Kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024,” jelasnya.

Diulang tahun kali ini, Gerindra juga berkomitmen untuk menjadi partai yang modern serta digandrungi kaum milenial. Salah satu cara utama untuk mewujdukan itu adalah dengan melakukan pendidikan politik yang baik. Sehingga kaderisasi demi kaderisasi terus dilakukan Partai Gerindra agar partai ini semakin disukai dan seiringan dengan kehendak rakyat.

“Pak Prabowo menyadari bahwa sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat. Modernisasi partai telah menjadi komitmen Ketua Umum kami sejak partai ini berdiri dengan melakukan kaderisasi dan pendidikan politik tanpa henti. Sehingga Partai Gerindra akan terus eksis sepanjang Republik Indonesia berdiri,” ungkapnya.