Sowan ke Gus Ali, Muzani: Tinggal Tunggu Jawaban Prabowo

JawaPos.com- Tokoh-tokoh nasional bergiliran sowan ke KH Agoes Ali Masyhuri, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Shalawat Sidoarjo. Sabtu (26/2) siang, giliran para petinggi DPP Partai Gerindra bersilaturahmi ke kediaman kiai yang juga wakil rais syuriah PWNU Jatim itu.

‘’Kami menyampaikan salam dari Pak Prabowo (Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Red) kepada kiai-kiai bahwa beliau belum bisa sowan secara pribadi. Karena prioritas beliau saat ini fokus pada tugas-tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI, membantu Pak Jokowi,’’ kata Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, kepada Jawa Pos.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani dan beberapa anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. Ikut pula Gus Irfan Yusuf Hasyim (salah seorang cucu dari Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari). Beberapa pengurus Jatim dan DPC kabupaten/kota juga turut serta.

Apakah kunjungan ke para kiai itu untuk meminta restu rencana Prabowo maju kembali di Pilpres 2024? Yang jelas, Muzani memastikan seluruh kader dan pengurus DPC dan DPD Gerindra sudah siap dan solid untuk memberangkatkan Prabowo sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang. Namun, hingga kini tinggal menunggu jawaban dan kesediaan Prabowo.

‘’Dalam rapat seluruh pimpinan cabang maupun pimpinan daerah, semua kader Gerindra meminta Pak Haji Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Seluruh kader sudah siap all out,’’ ujar Muzani seusai membuka Football For Friendship tim Gerindra melawan tim SIWO PWI Jatim di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (26/2) pagi.

Saat ini, Muzani menyatakan bahwa konsentrasi Gerindra di kabupaten/kota dan maupun propinsi di seluruh Indonesia, hanya tinggal menunggu jawaban Prabowo. ‘’Kami targetkan dalam tahun 2022 ini sudah ada jawaban pastinya,” ungkapnya.

Jawaban pasti dan kesiapan Menteri Pertahanan RI itu bakal dijadikan momen besar bagi Partai Gerindra. Bahkan, disiapkan sebagai deklarasi kesiapan maju dalam Pilpres 2024 mendatang. ’’Kalau beliau (Prabowo) menyatakan siap dan bersedia, maka itulah yang kami sebut deklarasi. Pokoknya ditunggu saja, harapan kami tahun ini sudah deklarasi,” tegasnya.

Karena itu, Muzani yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu memohon doa kepada sahabat, kawan-kawan dan seluruh masyarakat Indonesia agar Prabowo selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memikul tanggungjawab dan tugasnya.

‘’Karena beban beliau juga berat saat memikul tanggung jawab sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Jokowi dan Wapres KH Makruf Amin,’’ tandasnya.

Sementara itu, pekan sebelumnya (20/2), rombongan Partai Golkar dengan dipimpin langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto juga bersilaturahmi ke Ponpes Bumi Shalawat. Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memohon doa dan restu partainya menatap Pemilu 2024 yang bakal dihelat pada 14 Februari 2024. Beberapa bulan sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun datang.