JawaPos.com – Polda Metro Jaya siap mengamankan konvoi parade promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta pada 16 Maret 2022 mendatang. Kegiatan itu dilakukan jelang para pembalap memulai perlombaan di Mandalika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut, nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan riding bersama 20 pembalap di Jakarta sebelum memulai perlombaan di Mandalika. “Kepolisian akan mengamankan secara maksimal,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (10/3).

Zulpan mengungkapkan, dalam melakukan pengamanan secara maksimal, pihaknua akan bekerja sama dengan TNI dan Paspampres. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada pengalihan arus lalu lintas di sejumlah kawasan. “Pengamanan lain di sepanjang jalur pasti kami amankan,” tuturnya.

Langkah tersebut dilakukan agar acara parade promosi MotoGP Indonesia 2022 berjalan dengan aman dan lancar. “Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 rider ditambah Presiden,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan parade promosi dalam menyambut perhelatan MotoGP akan berlangsung di Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022 mendatang atau dua hari menjelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022. Nantinya, ada sebanyak 20 pembalap yang dijadwalkan mengikuti parade akan terlebih dahulu mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta.

Berdasarkan keterangan resminya, Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya akan disambut langsung oleh Presiden Jokowi setibanya di Istana Merdeka. Kemudian akan keluar untuk mengikuti parade sambil mengendarai motor berkeliling Jakarta bersama Joko Widodo (Jokowi).