JawaPos.com – Sejumlah pembalap MotoGP mengikuti parade dengan rute Istana Merdeka-MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Kepolisian menyampaikan, para pembalap MotoGP yang mengikuti parade telah meninggalkan  Jakarta pada pukul 18.00 WIB. 20 pembalap tersebut selanjutnya menuju ke Lombok untuk mengikuti ajang balap MotoGP Mandalika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan, para pembalap kelas dunia tersebut telah meninggalkan lokasi Hotel Kempinski sejak pukul 16.00 WIB. Mereka diantar bus menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Mereka diantar Bus Pariwisata,” kata Zulpan di Jakarta, Rabu (16/3).

Kepolisian mengawal para pembalap ke Bandara untuk memastikan keamanan perjalanan mereka. Mulai dari parade dan promosi di Jakarta hingga kelangsungan acara inti di Mandalila.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan, selama kegiatan parade MotoGP tadi siang berlangsung aman dan tertib serta sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Sebagai informasi, selama perhelatan parade berlangsung di Jakarta, terdapat sebanyak 747 personel gabungan yang terdiri dari satuan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Kedua institusi itu terlibat dalam pengamanan, mulai dari Pengamanan sekitaran Istana Negara, rute Parade Konvoi sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan M.H Thamrin serta Kempinsky Hotel Jakarta Pusat.