JawaPos.com – Lagu Ngambang milik penyanyi Vianty Arvy yang dirilis beberapa waktu lalu sukses mencuri perhatian. Lagu bergenre dangdut itu ternyata banyak dinikmati oleh masyarakat khususnya di Jawa Barat saat diputar di radio-radio di sana.

Setelah lagu ini sukses dikenal masyarakat luas khususnya di daerah Jabar, Vianty Arvy punya rencana berkolaborasi dengan dengan musisi asal Tanah Pasundan dalam beberapa waktu ke depan. Dengan menyanyikan ulang lagu Ngambang tapi memasukkan unsur- unsur musik tradional khas Jabar yang cukup kental.

Ada misi tersendiri kenapa ia tertarik berkolaborasi dengan musisi asal Sunda. Dia ingin mengangkat musik Jawa Barat supaya memiliki jangkauan lebih luas lagi seperti halnya musik ala Jawa Timur-an.

“Genre aku dangdut dan Jaawa Barat identik dengan pop Sunda. Tapi makin kesini musik banyak mengalami perkembangan, banyak banget jenis rupanya kayak bajidoran, tarling. Harapan aku ke depanya musik Jawa Barat dan musisi musisi Jabar bisa semakin viral,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2).

Selain itu, berkolaborasi dengan musisi Jawa Barat membuat pengetahuannya tentang musik khususnya Jawa Barat jadi semakin bertambah. “ Dan juga bisa belajar dari karya-karya musisi senior dengan harapan aku bisa meneruskan mereka dalam berkarya untuk ikut melestarikan,” katanya.

Terkait dengan siapa ia ingin berkolaborasi, Vianty Arvy memang belum memberikan jawaban pasti. Akan tetapi dia menyebutkan sejumlah nama.

“Tentu ada banyak sekali yang ingin aku kolab bareng. Beberapa diantaranya adalah Teh Rita Tila, Teteh Rika Rafika, Teh Ade Astrid. Beliau beliau ini musisi wanita favorit aku,” tuturnya.

Lagu Ngambang milik Vianty Arvy bercerita tentang sebuah hubungan tanpa kepastian. Dia mengaku lagu ini mudah nempel dalam benak karena relate dengan kehidupan yang dirasakan oleh banyak orang. Dia sendiri mengaku pernah mengalami kehidupan asmara seperti ini.